Kamis, 19 Juni 2014

Panduan Kenakan Aksesories Hijab



Selesai berikan tutorial kenakan aksesories dalam berhijab di talkshow How to Style Your Accessories for Hijab di Jakarta, Irna Dewi membagi panduan bagaimana kenakan aksesories yang pas untuk pemakai hijab. Simak panduan dari Irna di bawah ini.

Belilah aksesories yang memanglah bakal digunakan. Janganlah beli cuma lantaran tampak lucu atau menarik.

Untuk pemula yang barusan kenakan hijab atau belum yakin diri kenakan aksesories, pakai aksesories memiliki ukuran kecil.

Apabila tidak mau aksesories yang dipakai mengakibatkan kerusakan baju atau jilbab, gunakan aksesories yang dapat dijepitkan.

Pakai aksesories yang besarnya tak kian lebih genggaman tangan Anda. Semakin besar dari itu bermakna aksesories itu terlampau besar untuk Anda gunakan.

Jauhi kenakan aksesories yang terlampau besar. Kenyamanan orang lain dapat terganggu lantaran terlampau besarnya aksesories Anda, umpamanya panorama terhambat waktu melihat konser.

Jauhi aksesories yang terlampau berat, lantaran malah bikin Anda tak nyaman.

Apabila leher Anda tergolong pendek, jauhi kenakan aksesories kalung yang terlampau ketat atau pendek.

Untuk kenakan bando atau kalung yang bakal dililitkan ke kepala, sematkan lebih dahulu bando diatas kerudung, sebelum saat mengkreasikan kerudung Anda. Karena, tali bando dibagian belakang tak tampak dari luar.

Apabila Anda kenakan aksesories memiliki bahan basic kain, tentukan yang memakai satu warna supaya tak motifnya tak bertabrakan dengan baju atau kerudung yang Anda gunakan. Apabila kerudung Anda bermotif, supaya lebih aman, gunakan aksesories yang warnanya sama juga dengan satu diantara warna motif kerudung. Atau, apabila kenakan bahan metal, tentukan yang batu-batunya cuma satu warna.

Apabila terasa kurang yakin diri kenakan aksesories dibagian kepala, Anda dapat kenakan gelang, kalung, atau cincin untuk mempermanis tampilan.

Apabila kenakan aksesories yang dipasang di samping (bawah atau atas telinga), jangan sempat menghambat pandangan atau mengakibatkan kerusakan tampilan. Apabila aksesories cukup panjang, pakai dua jarum pentul untuk menyematkannya supaya tak mudah terlepas.

Waktu menempatkan jarum pentul dibagian bawah telinga, senantiasa tempatkan jari Anda dibagian dalam kerudung supaya jarum tak menusuk pipi.

Supaya jarum menempel erat, tusukkan jarum pentul lewat cara seperti menjelujur, yakni keluar-masuk kain sekian kali.

Apabila Anda pemula, pakai jarum pentul yang mempunyai kepala supaya lebih gampang dipegang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar