Sabtu, 14 Juni 2014

Ketahui Jerawat Di Umur Dewasa





Persoalan kulit yang satu ini kerapkali tak mengetahui umur. Jerawat remaja sampai dewasa terus jadi hambatan beberapa wanita untuk tampak cantik dengan kulit sehat.
Kelompok jerawat benar-benar bermacam, dari jerawat umum sampai serius. Jerawat yang kerap dihadapi wanita umur dewasa (25 th. ke atas) yaitu jerawat yang meradang atau dimaksud pustula. dr. Riri Elmarina, M. Kes. menuturkan bahwasanya jerawat yang berlanjut ke umur dewasa banyak di pengaruhi oleh aspek hormonal. Bila jerawat telah terinfeksi, dibutuhkan penanganan dokter pakar. Anda mempunyai persoalan sama? Simak jawaban dari sebagian pertanyaan yang kerap timbul tentang persoalan jerawat umur produktif ini.

1. Bertanya :
Kenapa kerap dihadapi oleh wanita berumur masak?

Jawab :
Biasanya jerawat timbul pada kulit umur remaja, dimana kelenjar minyak benar-benar aktif. Bila type kulit benar-benar peka, jerawat dapat berlanjut pada umur dewasa yang dikarenakan lantaran aspek lingkungan (debu serta kotoran), dampak hormonal (hormon androgen), serta stres. Apabila didiamkan, dapat menyebabkan infeksi serta meradang yang dimaksud jerawat pustula.

2. Bertanya :
Apa yang disebut dengan jerawat pustula?

Jawab :
Jerawat pustula yaitu jerawat yang berupa kubah serta berwarna merah. Terhitung persoalan kulit yang serius lantaran dapat menyebabkan infeksi yang berkepanjangan.

3. Bertanya :
Seperti apa tanda-tanda jerawat pustula?

Jawab :
Jerawat ini meradang berwarna kemerahan, sisi tengahnya menonjol serta berwarna kekuningan diisi nanah. Jika pecah bakal meninggalkan jaringan parut di kulit. Bisa menyebar serta bikin peradangan lebih luas lagi jika tak diobati selekasnya.

4. Bertanya :
Apa pemicu utama munculnya persoalan kulit ini?

Jawab :
Jerawat komedo yang diisi lemak serta mengeras kerapkali dikira jerawat umum. Tetapi, bakal jadi persoalan apabila berkembang jadi besar.
Komedo yang selalu membesar disebabkan keunggulan minyak, bakteri serta kotoran yang terhalang di pori kulit bikin sel kulit mati tak lepas dengan prima, hingga berlangsung peradangan. Apabila tak selekasnya diobati bakal timbul nanah serta infeksi yang beresiko untuk kulit.

5. Bertanya :
Bagaimana menghindar terjadinya persoalan jerawat pustula?

Jawab :
Kerjakan perawatan kulit muka dengan cara benar serta teratur :
• Bersihkan kulit muka minimum 2 kali satu hari, sebelum saat serta setelah melakukan aktivitas.
• Kerjakan facial. Tanyakan keadaan kulit dengan dokter ataupun terapis sebelum saat lakukan perawatan ini. Terlebih bila kulit Anda peka atau alergi.
• Apabila kulit Anda terhitung peka, jauhi penggunaan kosmetik memiliki bahan basic minyak, lantaran berbentuk tutup permukaan kulit.
• Pakai type kosmetik memiliki bahan basic air serta berjenis oil free, dan ada label non-comedogenic (tak memiliki kandungan bahan yang memudahkan terbentuknya komedo).
• Pakai tabir surya SPF 20 berupa lotion yang mudah serta aman untuk kulit berjerawat.
• Kurangi kesibukan atau olahraga di hawa panas yang bakal merangsang serta menyebabkan kelenjar keringat berproduksi semakin banyak.
• Kurangi makanan bercita rasa pedas serta tinggi lemak.

6. Bertanya :
Bagaimana caranya pas menyingkirkan jerawat pustula?

Jawab :
Tanyakan ke dokter pakar. Bila telah benar-benar meradang, umumnya dokter bakal merekomendasikan konsumsi obat antibiotik yang memiliki kandungan klindamisin untuk menghindar infeksi yang terlampau lama.

7. Bertanya :
Apakah perawatan jerawat memakai suntik steroid efisien serta aman?

Jawab :
Aman. Steroid yaitu obat yang berperan untuk anti-inflamasi atau antiradang, hingga bisa kurangi infeksi jerawat yang bernanah.

8. Bertanya :
Apapun yang bisa mempercepat sistem pengobatan jerawat yang meradang tak hanya minum antibiotik?

Jawab :
Detoksifikasi dibutuhkan untuk mengobati jerawat yang meradang, seperti banyak minum air putih serta yakinkan minimum buang air besar sehari sekali. Imbuhkan dengan berolahraga (baiknya yg tidak terkena cahaya matahari) supaya lemak yang tersimpan dalam badan dirubah jadi daya serta tak keluar di muka jadi jerawat baru. Konsumsi jeruk lemon, brokoli, jahe merah, atau buah apel yang dapat turut membakar lemak.

9. Bertanya :
Apapun yg tidak bisa dikerjakan apabila jerawat meradang?

Jawab :
1. Kulit muka dengan jerawat meradang tidah bisa dipijat, lantaran bakal merangsang serta menyebabkan produksi minyak semakin meningkat. Cukup hanya penekanan pada titik-titik akupresur saja.
2. Memencet jerawat dengan alat apapun benar-benar tak disarankan.
3. Jauhi memakai product perawatan tiada saran dokter. Jerawat tak hilang cuma kurun waktu satu atau dua bln.. Kerap bertukar-ganti product lantaran tak senang dengan product pada mulanya dapat beresiko untuk kulit, terlebih untuk kulit berjerawat pustula.
4. Membersihkan muka terus-terusan tak disarankan. Kerjakan optimal tiga kali satu hari dengan product yang sesuai sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar