Senin, 16 Juni 2014

Gunakan Pandan serta Sirih, Kecoak atau Semut Lari!



Mengharumkan ruangan gak cuma mengfungsikan product pengharum buatan yg kerap diiklankan di tv. Rata-rata harga pengharum ruangan itu cukup mahal. Walaupun ada juga yg dipasarkan dengan harga ekonomis, wanginya gak tahan lama.

Tersebut ada banyak anjuran untuk Anda yg pengen membuat ruangan wangi alami tiada kudu keluarkan kocek terlampau dalam. Ruangan Anda lantas gak cuma wangi, tapi bebas dari serangga.


Anda cuma cukup memakai daun pandan wangi serta daun sirih. Ke dua daun itu nyatanya bermanfaat untuk mengusir serangga, lebih-lebih kecoak serta semut.

Daun pandan wangi

Anda dapat mengfungsikan daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yg gak enak sering kali dihasilkan oleh ruangan itu. Minimal, daun pandan wangi dapat menetralisasinya. Simak langkahnya sbg tersebut.


1. Belah tidak tebal 3-5 lembar daun pandan wangi.

2. Masukkan irisan pandan ke mangkok atau wadah yg terbuka.

3. Tempatkan wadah diatas kloset, rack, atau ambalan yg ada di area kering.

Wangi daun pandan dapat menyebar di kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil, optimal 5 m2, cukup di tempatkan satu wadah.

Tapi, apabila ruangan cukup luas, tempatkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat berjauhan. Wangi pandan dapat bertahan tiga hari hingga 1 minggu. Rubahlah dengan irisan yg baru apabila wangi telah gak lagi tercium.

Daun sirih

Anda dapat mengfungsikan daun sirih sbg pengharum. Seperti kita mengerti, daun ini banyak khasiatnya, diantaranya dapat sbg pengusir semut. Bagaimana langkahnya?

1. Tempatkan lebih dari satu lembar daun sirih ditempat yg kerap diserang oleh semut. Contohnya, area dekat penyimpanan gula atau bumbu dapur yang lain.

2. Biarlah semalam. Semut lantas bubar, gak nampak lagi.

3. Apabila sirih layu, Anda sanggup menggantinya dengan yg fresh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar